Cara Membedakan Parfum Asli Dengan Parfum Palsu


Apakah parfum refill itu ??
Parfum Refill adalah parfum yg memakai botol asli Parfum dengan isi yg tidak Asli.

Trus apakah isi Parfum refill ???
Isi parfum refill adalah biang Parfum dicampur dengan alkohol, metanol ( supaya tidak dingin ), dan air.

Apakah biang Parfum ??
Biang Parfum adalah tiruan / sintesis kimia dari bahan alami.
Kalo anda belajar kimia, para ahli kimia dapat mengetahui komposisi kimia dari bahan alami, dan kemudian diproduksi massal sehingga harga bisa murah.

Beberapa cara untuk membedakan parfum asli dan suntikan (refill) :

  • ASLI : Dus atau kotaknya masih bagus, belum lusuh
  • PALSU : Meski ada dusnya, tapi sudah lusuh
  • ASLI : Botolnya mulus, belum ada goresan halus
  • PALSU : Botolnya terdapat beberapa goresan halus (scratch)
  • ASLI : Segel dibawah botol atau batch numbernya masih rapih dan terbaca dengan jelas
  • PALSU : Tidak ada segel. Meski ada, nampaknya sudah banyak mengalami goresan
  • ASLI : Tutup botolnya masih keras/belum longgar
  • PALSU : Tutup botolnya sudah mulai agak longgar
  • ASLI : Lihat nozzlenya, kalau baru, belum terlihat banyak goresan.
  • PALSU : Pada dinding nozzle (pentil semprotan) sudah banyak terlihat goresan
  • ASLI : Tidak ada endapan atau kotoran didalam botol
  • PALSU : Dalam beberapa hari sudah mulai terlihat endapan atau partikel didalam cairan parfum
  • ASLI : Coba semprotkan keudara sedikit tapi berkali-kali dengan interval sekitar 2 menit didalam mobil yang a/c nya diset agak dingin. Parfum asli aromanya tidak berubah. Terutama “kedalamannya” tetap stabil. Semprotan sedikit maupun banyak, aromanya akan tetap sama.
  • PALSU : Pada keadaan diatas, kedalaman aromanya berubah-ubah dan cenderung berbau kurang “sreg”
  • ASLI : Semprotkan agak banyak ketelapak tangan (sampai basah), sambil dikeringkan (ditiup pelahan), cium terus aromanya. Kalau tidak berubah, bisa dikatakan parfum itu asli.
  • PALSU : Menjelang kering, aroma parfum palsu akan berubah.

Apakah beda biang parfum dan parfum asli ??

Parfum asli memakai komposi minyak essensial dari bahan alam, meskipun ada beberapa referensi bahan juga memakai sintesa karena untuk menjaga kelesarian alam, tapi kalopun memakai sintesa kimia ini, kualitasnya lebih bagus, dan karena parfum merupakan campuran berbagai bahan, biasanya tidak berpengaruh. jadi dalam hal ini ciri masing2x wangi dalam komposisi masih ada (jika penciuman kita tajam, sensitif).

Kalo biang parfum, karena yg ditiru adalah komposisi kimia parfum jadi, maka wangi yg muncul adalah wangi yg lebih monoton, tidak ada perubahan wangi yg ditemukan dalam parfum asli yaitu yg sering disebut wangi awal, tengah, dan wangi dasar. dan karena dari tiruan kimia, kebanyakan parfum refill lebih tidak stabil terhadap perubahan suhu, jadi bisa merubah struktur kimia sehingga biasanya wangi gampang berubah kalo disimpan lama

Juga, karena memakai metanol untuk mengurangi efek dingin alkohol, biasanya parfum refill terasa berminyak di kulit.
Ciri lain parfum refill, adalah kualitas tidak konstan, dimana kadang kalo pencampurnya pas bagus, hasil bagus, tapi kalo mungkin pas banyak order, bisa jadi asal campur…..

Kenapa mengaku reject, barang kapal, barang eks diplay konter ??
ketiga alasan itu adalah alasan paling sering dipakai untuk parfum refill.
Bagi orang awam alasan ini adalah yg paling gampang diterima, karena memang parfum refill memakai botol bekas parfum asli / original, cuma karena biasa box parfum udah dibuang, maka susah sekali bikin boxnya apalagi untuk bermacam-macam varian, maka dipakailah alasan reject, atau brg kapal dengan alasan box rusak dalam pengiriman , ato alasan eks display.

Tapi menurut ane TIDAK ADA yg namanya Parfum Asli reject, karena kemasan parfum tuh selalu ada box, baik produk maupun tester, dan selain itu ada box luar lagi pelindungnya, dengan standar UN Packaging ( Memakai standar UN Packaging karena parfum termasuk barang Dangerous goods ).

NOTE : PARFUM YG DIJUAL DI KONTER DENGAN HARGA YG RELATIF MAHAL TENTUNYA HANDLINGNYA JUGA HATI2x, TIDAK MAEN BANTING SEPERTI BARANG2x SEMBAKO ( Dibanting juga pecah kali, namanya jg cairan, makanya handling jg pasti hati2x).

Masalah Batch code ( batch produksi ) :
Tidak setiap parfum batch code berbeda nomor, batch code itu batch production
dimana misal tiap naik produksi ada 5000 botol maka ada 5000 botol yg batch
codenya sama, bukan tiap botol batch code beda
Apakah semua parfum ada batch code di botol dan box ??
Hampir semua ada, cuma ada beberapa parfum tidak misal FCUK, atao paco XS ato beberapa tipe lain, tapi sangat jarang biasanya, kalo ditanya apa saja, saya juga tidak tau,yg saya tau 2 itu.
ga percaya ?? cek saja ke konter sendiri !
sdikit nambahkan, saya jg pernah sengaja beli yg refill (4 my knowledge only )
efek nya di kulit bukannya cuma berminyak, tapi rasa panas (mungkin efek dr methanol), bahkan semakin parah waktu kita berkeringat, mengakibatkan rasa gatal dan akibatnya kulit menjadi kemerahan (semacam iritasi).

Apakah efek ini sama utk tiap refill ?? belum tentu.
Namanya juga racikan masing2 ‘chef’ bisa saja komposisi beda2.
side effects juga bisa bervariasi.
Seperti pernah diinfo, pafum asli ato ga itu tidak berhubungan dengan awetnya, nah kalo pake yg wanginya soft ya otomatis kurang awet.

Berikut Jenis-jenis Parfum yang bisa kalian pilih :


Perfume and Your Personality
Memilih parfum memang gampang-gampang susah, karena setiap wewangian yang dihasilkan terdiri dari berbagai campuran aroma, bahkan lebih. Masing-masing aroma bisa diperoleh secara alami (diekstraksi dari alam) maupun buatan (sintetis). Tak hanya itu, kepribadian pun juga berpengaruh pada pilihan parfum yang tepat untuk kita. Nah, yang manakah aroma yang mewakili kepribadian Anda di antara pilihan berikut ini?

FLORAL
Aroma yang berasal dari wangi bunga-bungaan seperti mawar, anggrek dan melati.
Cocok untuk Anda yang berkepribadian feminin dan romantis.

CHYPRE
Aroma ini merupakan gabungan antara bargamot, oakmoss, dan labdanum. Karakteristik
wewangiannya ditandai oleh aroma apricot dan custard yang sangat khas, bila dalam Bahasa Prancis lebih dikenal dengan cyprus. Parfum ini lebih cocok digunakan bagi pria lembut dan romantis dalam suasana dingin atau malam hari.

FRESH FRUITS
Terdiri dari aroma tumbuhan dan buah yang menyegarkan seperti citrus, orange, limes, dan grapefruit. Jika Anda temasuk orang yang dinamis, aktif dan suka beraktivitas di luar, tidak salah kalau Anda memilih aroma fresh fruit sebagai parfum Anda.

AMBERS
Aroma ambers merupakan campuran dari vanilla, bunga-bungaan, wood, dicampur dengan minyak camphorous. Jenis aroma yang satu ini dapat membawa pikiran maupun mood Anda ke suasana oriental yang eksotis. Parfum ini cocok bagi Anda yang romantis, namun ingin terkesan misterius dan maskulin.

CITRUS
Karakteristik utama citrus adalah aromanya yang menyegarkan dan langsung tercium begitu disemprotkan. Aroma ini berasal dari jeruk dan sejenisnya seperti lemon, tangerine, clementine dan grapefruits. Kebanyakan aroma citrus digunakan untuk jenis parfum eau de teoilette. Bagi Anda yang aktif, sporty, lively, dan berkepribadian ekstrovert, aroma jenis ini merupakan teman yang tepat untuk menemani aktivitas olahraga Anda.

FOUGERE
Dengan campuran dasar lavender, coumarin, dan oakmoss, aroma fougere biasanya ditandai oleh perpaduan wangi rempah bercampur aroma wood. Termasuk dalam aroma parfum yang memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi tubuh. Untuk Anda yang ambisius, classy, namun sedikit konvensial. Wewangian lembut ini bisa jadi pilihan untuk menenangkan pikiran Anda.

WOODY
Wewangian ini didominasi oleh aroma kayu khasa di kepulauan Pasifik Selatan yang ciri khasnya ditandai oleh aroma sandalwood dan cedar. Bagi Anda, yang suka berpetualang, independen dan menyukai tantangan, wewangian ini akan sangat cocok menemani harihari Anda.

sumber: Kaskus

About threevia
cuma orang biasa yang ingin menjadi luar biasa...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: