Helm-helm lokal yang di anggap luar


Helm adalah bentuk perlindungan tubuh yang dikenakan di kepala dan biasanya dibuat dari metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin, atau plastik. Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak beredar helm-helm lokal yang telah memenuhi standar Internasional. Dalam posting kali ini saya akan bahas tentang Helm-helm lokal bersertifikat DOT, snell yang dianggap produksi luar. Berikut ini merk-merk helm tersebut:

1. INK

Merk helm yang satu ini sering dianggap oleh para konsumen sebagai helm buatan inako corporation yang merupakan salah satu pabrik helm di korea. memang helm tersebut memiliki beberapa label yang dianggap oleh dunia, salah satunya label DOTdan snell. Padahal helm tersebut di produksi asli di Indonesia oleh PT Tarakusuma Indah.

cek sendiri dah gan… sumber

 

2. KYT

Helm merk ini juga banyak di sebut-sebut sebagai helm luar atau import. Padahal produsen helm ini pun berasal asli dari indonesia. Produsennya sama seperti helm INK, yaitu PT Tarakusuma Indah.

 

3. NHK

NHK

Yang terakhir adalah merk NHK. Merk ini banyak dianggap oleh konsumen sebagai helm import buatan jepang. Padahal helm produksi PT DMI (Danapersadaraya Motor Industry) adalah helm lokal asli Indoesia. Sayangnya, pada produk yang baru diluncurkannya, yaitu NHK GP Tech, pada kemasan dan stiker di helm masih tercantum “Made in Japan” (mungkin sang produsen belum PeDe dengan label “Made in Indonesia”).🙂

klo ga percaya bisa di cek gan: sumber

 

Terkadang kita lebih cenderung percaya oleh kualitas barang-barang produksi luar daripada produksi lokal. Padahal produk lokal memiliki kualitas yang tak jauh dengan produk luar itu sendiri dengan variasi harga yang cukup menjangkau seperti halnya produk di atas. Oleh karena itu Cintailah Produk Negeri Kita.😀

referensi:
http://stephenlangitan.com/2010/07/sekilas-produsen-helm-pt-tara-kusuma-indah/
http://www.kaskus.us/
sumber gambar:
http://google.com/

About threevia
cuma orang biasa yang ingin menjadi luar biasa...

One Response to Helm-helm lokal yang di anggap luar

  1. Beni says:

    Trims Postingnya sangat bagus.. jadi pengen beli helm Indonesia..!🙂 (y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: