3 Processor Baru AMD


Produsen processor Advanced Micro Devices (AMD) memperkenalkan tiga buah prosesor barunya akhir tahun 2010 ini. Dua processor untuk Phenom II, dan satu untuk Athlon II. 3 Processor baru itu merupakan pengganti processor seri lama dengan penambahan fitur clock speed yang lebih tinggi. Ketiga CPU tersebut masih bekerja dengan soket AM3 dan AM2+ dan juga masih mengusung arsitektur sebelumnya, sehingga tidak membutuhkan sebuah mainboard baru untuk mengupgradenya.

Dari tiga processor baru tersebut, dua diantaranya datang dari seri Black Edition dengan unlocked multiplier. Yang pertama adalah Phenom II X6 1100T Black Edition, yang berjalan pada 3.3 Ghz dengan enam core-nya. Produk ini akan menggantikan processor enam-core pertama AMD Phenom II X6 1090T. Processor ini berharga USD 265 atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

Processor kedua adalah Phenom II X2 565 Black Edition, dengan prosesor dual-core yang berjalan pada clock 3.4 Ghz, serta memiliki cache memori L3 6 MB. Processor ini akan menggantikan Phenom II X2 555 Black Edition running yang berjalan pada clock 3.2 Ghz. Harga processor ini USD 112 atau sekitar Rp 1 juta.

Yang terakhir adalah AMD Athlon II X3 455, processor triple core dengan clock 3.3 Ghz, yang bukan termasuk processor Black Edition. Produk yang dijual seharga USD 87 atau sekitar Rp 700 ribuan ini bakal menggantikan prosesor Athlon II X3 450.

Gambar Spesifikasi Processor

Testing frame per secong game Dragon Age Origins (resolution 1680 x 1050)

About threevia
cuma orang biasa yang ingin menjadi luar biasa...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: